Upacara Bulanan, Kapolda Gorontalo Ingatkan Personil Tetap Netral Menghadapi Pilkada

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapanga Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin Upacara Bulanan yang telah di tetapkan pemerintah untuk dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya, Senin 19 Maret 2018. Pada upacara bulanan ini diikuti juga oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Supriyanto, SIK, Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, serta ASN Polda Gorontalo.

Upacara ini merupakan salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk displin, jiwa korsa dan Loyalitas, serta kebersamaan dan kesadaran sebagai anggota Polri untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok yang telah diamanahkan kepada kita semua.

Kapolda Gorontalo pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa tahun ini kita akan melaksanakan kegiatan pengaman pemilukada di dua tempat yaitu Kota Gorontalo untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo serta Kabupaten Gorontalo Utara untuk pemilihan Bupati Gorontalo Utara dan Wakil Bupati Gorontalo Utara.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh personil Polda Gorontalo untuk senantiasa wapada dan monitor setiap perkembangan situasi berkaitan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini, agar kita dapat mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi, dan saya meminta kepada kita semua untuk tetap netral dalam pelaksanaannya”, Ujar kapolda.

Berikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai dan meilih calon kepala daerahnya sesuai keinginannya, jangan kita turut ke dalam politik praktis yang pada akhirnya hanya menurunkan citra Polri sebagai institusi yang diberikan kepercayaan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak tersebut.

Tak lupa juga, Kapolda Gorontalo mengingatkan agar kiranya seluruh personil Polda Gorontalo menjadi mata dan telinga pimpinan jika disekitar tempat tinggalnya terdapat oknum-oknum penyebar berita hoax maupun para pelaku tindakan radikalisme.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

Author: Fandi Umar
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X