Waka Lemdiklat Polri Buka Pendidikan Perdana Bintara Polri di SPN Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapangan SPN Polda Gorontalo, Waka Lemdiklat Polri Irjen. Pol. Drs. Sigit Sudarmanto, S.H., M.M. membuka secara langsung Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri yang perdana di SPN Polda Gorontalo. Pada upacara pembukaan pendidikan Bintara ini dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P. , Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Unsur Forkopimda, Para Pamen, Pama, Bintara Polda Gorontalo, SKPD, para orang tua Siswa Calon Bintara Polri, serta diikuti oleh 200 personil calon anggota Polri.

Pada kesempatan ini, Waka Lemdiklat Polri membacakan amanat Kapolri, yang dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada 8.400 peserta pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2018 yang terdiri dari 8000 pria dan 400 wanita, atas keberhasilannya melewati rangkaian seleksi yang diselenggarakan secara profesional, transparan, jujur, dan kompetitif.

“Keberhasilan siswa dalam melewati tahapan seleksi merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa harus disyukuri pencapaian yang telah diraih sampai dengan sampai saat ini, oleh karena itu wujudkan rasa syukur tersebut dengan mengikuti pendidikan dengan penuh motivasi, semangat dan tekat yang kuat, sehingga pada waktunya nanti, dapat dilantik menjadi Brigadir Polri yang Profesional, Modern, Dan Terpercaya,” Ujar Kapolri.

Kapolri melalui Waka Lemdiklat juga menyampaikan bahwa Polri membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas karena tantangan tugas yang dihadapi oleh Polri dalam memelihara Kamtibmas akan semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari perkembangan lingkungan strategis, baik dalam tataran global, regional maupun dalam negeri.

Tak lupa juga, Kapolri menyampaikan kepada para siswa calon Bintara Polri bahwa selama 7 bulan kedepan, para siswa akan menempuh pendidikan yang diselenggarakan di sekolah polisi wanita Lemdiklat Polri, pusdik Sabhara Lemdiklat Polri, dan 31 Spn Polda jajaran. Para siswa akan dibekali berbagai pendidikan dasar kepolisian, serta berbagai jenis keterampilan kepolisian yang unggul selaras dengan hal tersebut, pada pendidikan pembentukan juga akan disertai dengan berbagai pelatihan jasmani agar memiliki kualitas fisik yang prima serta mental kepribadian yang baik.

Oleh karena itu, Kapolri berpesan kepada para siswa agar dapat mengikuti pendidikan dengan penuh semangat, persiapkan fisik dan mental dalam menempuh pendidikan kedepannya, dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dengan menaati semua peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan Polri, serta manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih dengan disiplin, semangat, dan penuh tanggung jawab.

Setelah Upacara dilaksanakan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang dan Yel-yel dari para siswa calon anggota Bintara Polri.

Penulis  : Fandi

Editor    : Mulyono

Publish  : Fandi

Th39eneration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X