Wakapolda Gorontalo Buka Puasa Bersama Forkopimda Kabupaten Pohuwato

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (12/06/2018) pukul 17.40 wita telah berlangsung acara buka puasa bersama Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto dengan Forkopimda Kabupaten Pohuwato, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan Personil Polres Pohuwato bertempat di aula Catur Prasetya Polres Pohuwato.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Reskrimsus Polda Gorontalo Kombes Pol. Novi Irawan, SIK., MH, Dansat Brimob Akbp Yudo Nugroho Sigianto, SIK, Kapolres Pohuwato Akbp Dafcoriza, SIK., M.Sc, Wakapolres Pohuwato Kompol Vondy S. Mawitjere, SH., MH,  Wakil Bupati Pohuwato Drs. Hi. Amin Haras, Sekda Kabupaten Pohuwato Hi. Jhoni Nento, S.IP., MM, Yang mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Pohuwato KH. Fachri Djafar, MH.I, Kepala Disperindagkop Kabupaten Pohuwato Drs. Tajuddin Pata, M.Si, Camat Buntulia Arman Muhammad, S.Pd,. M.Si, Para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek jajaran dan personil Polres Pohuwato, Ketua Bhayangkari Cabang Pohuwato Meisa Ari Hastuti Dafcoriza beserta pengurus bhayangkari, Pesiunan polri dan warakauri, Anak – anak Panti Asuhan dari Yayasan Al Multazam Desa Buntulia Tengah Kec. Buntulia kurang lebih 20 orang.

Pelaksanaan buka puasa bersama Wakapolda Gorontalo diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Sdri. Fatrian Pakaya, S.Pd, dan dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada anak Panti Asuhan Al Multazam serta penyerahan hadiah juara 1 lomba Da’i Kamtibmas tingkat Polres Pohuwato yakni bripda muh. Ayub Bhabinkamtibmas Desa Banuroja Kec. Randangan oleh Wakapolda Gorontalo yang didampingi oleh Kapolres Pohuwato dan Wakil Bupati Pohuwato.

Dalam sambutannya Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto menyampaikan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT sehingga saya bisa berkumpul dengan keluarga besar masyarakat Kabupaten Pohuwato dan keluarga besar Polres Pohuwato.

Selama dalam perjalanan, saya rasa perjalanan saya tidak sampai – sampai ke Popayato ternyata setelah saya diberitahu oleh Wakil Bupati Pohuwato bahwa Kabupaten Pohuwato adalah wilayah yang paling besar di Provinsi Gorontalo karena sepertiga wilayah Provinsi Gorontalo adalah wilayah Kabupaten Pohuwato sehingga patut kita syukuri.”Kata Wakapolda”

“Alhamdulillah Kabupaten Pohuwato pada khususnya Provinsi Gorontalo yang wilayahnya sangat potensial dan makmur, dengan wilayah yang makmur mari kita jaga kamtibmas karena wilayah yang besar dan makmur bukan jaminan orang bisa hidup sejahtera melainkan tergantung situasi keamanan di wilayahnya,”Ucap Syukur Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto.

Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Pohuwato yang wilayahnya adem ayem, jangan terlena karena yang terlena biasanya bisa disusupi, karena merasa aman dan ayem serta terlena sehingga terjadi kejadian yang tidak diinginkan oleh karena itu mari bersama – sama menjaga keamanan di wilayah kita sebab keamanan bukan hanya tugas Polisi melainkan tugas kita bersama.”Tutup Wakapolda”

Kegiatan dilanjutkan dengan doa dan istiqfar bersama yang dipandu oleh KH. Fachri Djafar, MH.I hingga buka puasa dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah di Mesjid Shirotul Jannah Polres Pohuwato dilanjutkan dengan santap malam bersama di aula Catur Prasetya Polres Pohuwato.

Penulis  : Firdha

Editor    : Mulyono

Publish  : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X