Wakapolda Gorontalo Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-102 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke – 102  T.A 2018 di desa Bongo 2 Kecamatan Wonosari Kab. Boalemo  resmi ditutup. Upacara penutupan TMMD yang kegiatannya digelar selama satu bulan tersebut dilaksanakan di lapangan  Desa Bongo 2 yang diikuti oleh pasukan TNI, Polri, Satuan samping dan Ormas, Rabu 08 Agustus 2018. 

Pada kegiatan TMMD yang ke 102 tahun 2018 ini mengangkat tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.A.P, Ka BNN Provinsi Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Oneng Subroto, SH, MH, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Danlanal, Dansatradar 224, Danyon 715 di wakili Kakorum, KPT di wakili hakim Tinggi, Kabgor diwakili Staf Ahli Bupati, Bupati Pohuwato, kajati diwakili oleh koordinator Datun, Ka BASARNAS Gorontalo, Bupati Boalemo, Wakil Bupati Boalemo, serta masyarakat Boalemo. 

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P. selaku pemimpin upacara penutupan TMMD ini menyampaikan bahwa para prajurit TNI, anggota Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-102 tahun 2018.

Kebersamaan yang ditunjukkan dalam  program TMMD ini, semoga saja merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen Bangsa, untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI – Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Sri Firda Ulfiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X