WAKAPOLDA GORONTALO TINJAU POS PENGAMANAN PERBATASAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pos pengamanan di wilayah perbatasan Popayato Barat (Gorontalo) dengan Parigi Moutong (Sulawesi Tengah), Selasa (12/6) ditinjau langsung oleh Waka Polda Gorontalo, Kombes  Pol. Jaya Subriyanto bersama dengan Dir Reskrimsus dan Kasat Brimob Polda Gorontalo.

Sekitar Pukul 15.30 Wita wakapolda dan rombongan tiba di lokasi, Waka Polda Gorontalo langsung melihat kondisi Polsek Popayato Barat yang baru serta melakukan peninjauan di pos pengamanan perbatasan. Contohnya saja tempat tidur anggota, perlengkapan personil, kesehatan, tempat makan dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, Waka Polda Gorontalo pula turut memberikan sejumlah paket kepada personil yang bertugas di wilayah perbatasan, sekaligus memberikan dukungan moril bagi mereka yang siap menjaga keamanan di wilayah perbatasan pada khususnya dan Gorontalo pada umumnya.

Ketika diwawancarai, Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto menjelaskan, ini merupakan tugas rutin, dimana peninjauan ini bersamaan dengan operasi ketupat yang sifatnya adalah operasi kemanusiaan untuk mengamankan kegiatan masyarakat, khususnya dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Di pos pengamanan ini terdiri dari anggota TNI, Polri, Perhubungan dan Jasa Raharja. Tentunya pos pengamanan terpadu ini bertugas untuk membantu masyarakat dalam berbagai hal, terangnya.

Usai melaksanakan peninjauan, Waka Polda Gorontalo bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanannya ke Polres Pohuwato untuk agenda buka puasa bersama sekaligus pemberian hadiah kepada mereka yang berprestasi. Contohnya saja anggota Polri yang mendapatkan juara pada lomba Dai Kamtibmas, diberikan hadiah umroh.

Penulis  : Irham

Editor    : Mulyono

Publish  : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X