Wakapolda Gorontalo Tutup Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Tahap I T. A. 2018

Tribratanewsgorontali.co.id , Polda Gotontalo. Pada Hari Kamis (3/05) pukul 07.30 wita bertempat di Aula Titinepo Polda Gorotalo telah dilaksanakan kegiatan Taklimat Akhir Wasrik tahap I tahun 2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo, Pejabat Utama, Para Wakapolres jajaran Polda Gorontalo, Para Kasubag Renmin Polda Gorontalo serta Para Kasubag Renmin Jajaran Polres.

Pada pernyataan hasil Wasrik, Irwasda Kombes pol Agus Supriyanto menyampaikan secara rinci poin poin kesalahan Administrasi dari beberapa Satker. Hal tersebut sebagai masukan dan perbaikan untuk peningkatan pelaksanaan tugas Polri sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka penyempurnaan kebijakan dibidang perencanaan dan pengorganisasian. Dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana produk perencanaan dibuat.


Beliau juga berharap agar kepada Satker yang menjadi obyek temuan Wasrik agar mempedomani petunjuk yang telah diberikan dan segera memberikan tanggapan atas hasil temuan Wasrik secara tertulis dan melalui aplikasi Wasrik Online.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Gorontalo yang dibacakan oleh Wakapolda Gorontalo Kombes pol Drs. Jaya Subiyanto, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa proses ini memerlukan penyadaran akan tugas dan tanggung jawab, kemauan dan kesadaran anggota Polri tanpa terkecuali. Oleh karena perlu adanya penindakan secara tegas kepada anggota Polri yang melakukan penyimpangan namun penindakan tersebut dilakukan dengan mempedomani visi, misi dan peran pengawasan Internal Polri.

Dan juga, pada temuan Wasrik oleh Itwasum Polri maupun Itwasda masih ditemukan juga beberapa kesalahan atau temuan secara berulang dan kelemahan dalam sistem pengendalian intern serta ketidakpatuhan dalam undang undang yang pada hakekatnya itu adalah tanggung jawab para Kasatker sebagai Kuasa Pengguna Anggaran. Beliau menekankan kepada seluruh Kasatker agar lebih meningkatkan pengawasan secara melekat di satuan kerja masing masing. “Segala temuan temuan tersebut agar di lakukan pembenahan dan perbaikan dalam waktu 30 hari terhitung hari ini dan segera dilaporkan ke Itwasda yang selanjutnya akan dilaporkann ke Itwasum Polri”.

Penulis : Donsi
Editor : Mulyono
Publish : Donsi

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X