“WAKAPOLDA TUTUP PELATIHAN BINTARA IDIK TP. ILEGAL LOGING DAN NARKOBA”

 

Tribratanewsgorontalo.co.id Polda Gorontalo, Pelatihan yang dilaksanakan selama 6 (enam)  hari bertempat di SPN Polda Gorontalo dengan jumlah peserta 100 orang, merupakan Program Polda Gorontalo dalam meningkatkan SDM Polri sesuai tugas pokok dan fungsinya yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Sabtu 21/04/2018.

Kegiatan Penutupan Pelatihan Bintara Idik Tindak Pidana Ilegal Loging dan Tindak Pidana Narkoba yang ditutup oleh Wakapolda Gorontalo KBP. Drs. Jaya Subriyanto (Mewakili Kapolda) dihadiri oleh, Dir Krimsus, Dir Narkoba, Ka SPN Polda Gorontalo dan Para Instruktur/Gadik serta para Peserta Pelatihan.

Dalam Arahannya Wakapolda menyampaikan mengenai permasalahan ilegal Loging berdasarkan data Tahun 2017 Sangat minim sekali, namum berdasarkan letak Geografis Provinsi Gorontalo dikelilingi oleh beberapa Hutan, baik Hutan Lindung, Hutan Produksi maupun Hutan Rakyat. Hal ini menuntut perhatian kita jangan sampai Tindak Pidana Ilegal Loging ini sebenarnya ada tetapi kita tidak mengetahuinya atau ada oknum-oknum tertentu yang bermain dibelakangnya.

Selanjutnya memgenai Kasus Narkoba Wakapolda menjelaskan berdasarkan Data Tahun 2017 tercatat 50 kasus Narkoba yang ditangani Polda Gorontalo dan Jajaran dan secara keseluruhan Semua Kasus tersebut telah dilaksanakan sesuai prosedur namun hal tersebut jangan membuat lengah terhadap perkembangan situasi atau menjadikan Daerah Kita Transit Narkoba.

Mengakhiri sambutan Wakapolda menyampaikan kepada para peserta agar setelah kembali ke Kesatuan segera lakukan pemetaan lokasi rawan Tindak Pidana Ilegal Loging dan Narkoba sehingga mudah mengatasinya. Kegiatan dilanjutakan penyerahan Sertifikat Pelatihan Kepada para peserta.

Penulis         : Munawir

Editor           : Mulyono

Publish         : Munawir

 

Hardiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X