Wasrik Tahap II Itwasum Polri, Polda Gorontalo Minim Temuan

Tribratanewsgorontalo.co.id. Polda Gorontalo. Pada Hari Kamis, 9 Agustus 2018 bertempat di aula Titinepo Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH menutup kegiatan Taklimat Akhir Wasrik Itwasum Polri Tahap II Tentang Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahun 2018.

Kegiatan tersebut di hadiri Tim Wasrik Itwasum Polri yang diketuai oleh Irwil IV Brigjen Pol Drs. Endang Suryadarma, Wakapolda Gorontalo, Seluruh Pejabat Utama, Para Kapolres jajaran serta diikuti oleh para Kasubbag Renmin dan Kaur Keu tingkat Polda Gorontalo.

Dalam arahannya, Irwil V Itwasum Polri Brigjen Pol DRs. Endang Suryadarma menyampaikan kepada seluruh pengemban tugas yang berkaitan dengan aspek pelaksanaan dan Pengendalian agar selalu berhati hati dalam setiap pelakanaan tugas dengan mempedomani SOP yang sudah di tetapkan. Karena tidak dapat dipungkiri di institusi Polri seluruh Indonesia terdapat beberapa tindakan tindakan atau pengambilan kebijakan dalam hal pelaksanaan tugas yang menyimpang, sehingga menimbulkan image negatif yang mempengaruhi nama baik Polri secara keseluruhan.

Untuk Polda Gorontalo Meskipun demikian lanjut beliau, secara keseluruhan mengalami penurunan pada hasil temuan sekarang ini dibandingkan dengan Wasrik sebelumnya. Artinya, Polda Gorontalo secara keseluruhan telah memahami dan melaksanakan tugas tugas sesuai protap sehingga mampu meminimalisir apa yang menjadi cikal bakal daripada temuan temuan ataupun penyimpangan penyimpangan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Gorontalo saat memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan, meskipun hasil temuan mengalami penurunan dari Wasrik sebelumnya namun ada beberapa temuan yang perlu mendapatkan perhatian yang harus di jadikan pedoman bagi seluruh Satker yang ada di Polda Gorontalo.

Beliau juga menyampaikan kepada seluruh Kasatker agar segera menindak lanjuti seluruh temuan yang ada. “Saya yakin, apa yang telah dilaksanakan oleh Tim Wasrik ini adalah dalam rangka penyempurnaan seluruh aspek organisasi Polri untuk mencapai kredibilitas dan akuntabilitas yang lebih baik”.

Di akhir sambutannya Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan petunjuk yang telah diberikan oleh Itwasum Mabes Polri dalam hal perbaikan institusi Polda Gorontalo. “Atas nama Kasatker dan seluruh anggota, saya menghaturkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Tim Wasrik Itwasum Polri yang telah menyelesaikan tugas Wasrik di jajaran Kami”.

Penulis         : Donsi

Editor           : Mulyono

Publish         : Hardiyanti

Hardiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X