Wujud Kepedulian Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Di Desa Binaannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Bulota Polsek Telaga Bripka Faleri Lolaen melaksanakan sambang terhadap warga binaannya di Dusun II. Senin (12/03)

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas melakukan pendataan serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap warga Binaan bhabin mengajak warga untuk selalu peka terhadap kejadian yg berada di Desa dan tidak ragu-ragu untuk melaporkan kepada Unsur Tiga Pilar Desa Bulota demi keamanan warga Desa sendiri untuk itu selaku petugas Bhabin saya memberikan nomor HP guna mununjang  kelancaran informasi dari warga Binaan.

Bhabin menerima keluhan dari salah satu warga di desa binaannya yakni ibu sumiati yunus bahwa anaknya yang berumur 2 bulan sedang dalam keadaan sakit, tindakan yang dilakukan bhabin mengajak ibu tersebut untuk mabawa anaknya ke poskesdes desa bulota untuk mendapatkan perawatan yang layak, setelah di periksa oleh bidan/petugas kesehatan maka anak tersebut diberikan obat. Bhabin mengantar kembali kerumahnya.

Warga sangat berterima kasih kepada bhabinkamtibmas yang telah memperhatikan, peduli terhadap warga di desa binaanya, mendengar keluh kesahnya dan warga berharap agar terus ditingkatkan kegiatan sambang agar lebih terjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan sekecil apapun informasi yang diberikan masyarakat kepada Polisi akan sangat berguna bagi Polisi untuk segera menindaklanjutti setiap permasalahan yang muncul di setiap desa, apalagi sekarang sudah ada anggota Babinkamtimas di setiap desa sehingga akan memudahkan masyarakat untuk menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X